Berita‎ > ‎

Penguatan Sistem SIAKAD IAIN Manado: Presentasi SEVIMA, Perusahaan Penyedia Jasa IT Pendidikan Tinggi di Indonesia

posted Mar 8, 2018, 1:12 AM by Raker IAIN MANADO
IAIN MANADO - Bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung Rektorat IAIN Manado, SEVIMA, Pusat Informasi dan Pangkalan Data (Pustipad) IAIN Manado menghadirkan salah satu perusahaan penyedia jasa IT Pendidikan Tinggi di Indonesia, SEVIMA, untuk melakukan demo produk.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tindaklanjut rekomendasi Raker IAIN Manado 2018 (http://www.raker.iain-manado.ac.id/raker-2018-1/raker-2018) yang bunyinya, "Ketidakmampuan SIAKAD menerjemahkan dan melayani tingkat kompleksitas penggunaannya dan kegagalannya mengintegrasikan data SIAKAD dengan Forlap Dikti mengharuskan kita untuk menggantinya dengan produk sistem SIAKAD yang spesifikasi dan kegunaannya sesuai dengan kebutuhan kampus, serta kehandalannya sudah teruji di pasar, dibuktikan dengan tingkat dan testimoni positif pengguna dari Perguruan Tinggi lain."

Kegiatan ini diarahkan langsung oleh Rektor IAIN Manado, Dr. Rukimina Gonibala, M.Si, yang didampingi oleh Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Manado, Sulaiman Mappiasse, Lc., M.Ed., PhD.

Kegiatan ini dihadiri oleh 29 peserta, termasuk Warek I IAIN Manado, Dr. Yasin, M.Si., Warek III IAIN Manado, Dr. Evra Willya, M.Ag., para Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi., baik program sarjana maupun program pascasarjana, Kabag. Akademik, Kepala Pusat dan Unit, dan para operator IT dari fakultas.

Setelah acara dibuka oleh Rektor IAIN Manado, dua orang staf Implementator SEVIMA dari Surabaya, langsung mempresentasikan fitur-fitur Sistem Informasi yang dimiliki, khususnya Sistem Informasi Akademik.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado menegaskan bahwa kita membutuhkan sebuah sistem yang stabil, tidak macet-macet, handal dalam mengelola data sehingga dapat meningkatkan kinerja dan performans IAIN Manado.

Setelah presentasi SEVIMA, satu per satu peserta, dipandu oleh Sulaiman Mappiasse, PhD, sebagai moderator, mengajukan pertanyaan seputar kehandalan dan kelengkapan sistem informasi yang dibangun oleh SEVIMA.

Secara umum, para peserta, setelah mencecer presenter dengan berbagai pertanyaan, menyatakan SEVIMA punya potensi baik untuk diadopsi di IAIN Manado.

Di akhir acara, pihak Pustipad berkordinasi dengan SEVIMA terkait dengan tindaklanjut dari kegiatan ini.
Pustipad menyatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk menentukan langkah-langkah strategis yang akan diambil.
ą
Raker IAIN MANADO,
Mar 8, 2018, 1:12 AM
ą
Raker IAIN MANADO,
Mar 8, 2018, 1:12 AM
ą
Raker IAIN MANADO,
Mar 8, 2018, 1:12 AM
Comments